4 Menu Makanan dengan Bahan Dasar Cream Cheese

Meski berawalan ‘krim’, cream cheese atau krim keju adalah salah satu jenis keju. Yap, melansir situs Taste of Home, Administrasi Makanan dan Obat-obatan Amerika Serikat (FDA) mendefinisikan cream cheese sebagai keju segar yang mengandung kadar lemak setidaknya 33% dan kadar air kurang lebih 55%. Bahan ini paling populer digunakan dalam resep cheddar cheese cake. Namun, tahukah kamu bahwa ada makanan lain yang tak kalah nikmat jika diolah dengan cream cheese? Penasaran apa saja menu-menu tersebut? Simak jawabannya di bawah ini!

  1. Pasta. Krim keju yang dilelehkan akan menjadi sajian keju yang halus. Cita rasa cream cheese yang gurih membuatnya ideal sekali untuk dijadikan topping atau pelengkap pasta jenis apa pun. Jadinya, kamu bisa melewatkan penggunaan mentega (yang memiliki lebih banyak kandungan lemak) dalam pasta spaghetti, fusilli, ataupun penne
  2. Telur dadar atau omelet. Sajian telur dadar biasanya dipadukan dengan daun bawang, cacahan daging ayam, ataupun daging sapi. Nah, kamu bisa, lho, berkreasi dengan menambahkan krim keju pada adonan telur dadarmu. Tips: biarkan sebagian krim keju berbentuk gumpalan dalam racikan omelet-mu supaya kamu bisa mencicipi lelehan keju saat telur dadar sudah matang!
  3. Bakso. Tahukah kamu bahwa salah satu inovasi terbaik dalam dunia makanan adalah ciptaan selipan keju dalam cincangan daging? Yap, kamu bisa mengolah krim keju dengan cincangan daging sapi yang hendak kamu buat bakso. Kalau mau, kamu bisa potong krim keju dalam bentuk dadu, isi dalam bulatan cincangan daging, dan nanti rasakan nikmatnya lelehan keju dalam bakso yang sudah digoreng. Yummy!
  4. Es krim. Ingin yang manis-manis? Kamu bisa, lho, membuat krim keju menjadi es krim. Yap, olah krim keju dengan topping buah-buahan seperti bluberi, stroberi, ataupun pemanis lain seperti irisan coklat batangan, kue kering (crackers) dan juga sedikit susu, kemudian bekukan dalam lemari es. Atau, jika mau, kamu juga bisa membuat strawberry cheesecake, makanan manis yang bisa disantap saat buka puasa ataupun ketika kamu ingin memakan makanan manis. Hmm, kenikmatan yang tiada tara!

Nah, itulah dia 4 menu makanan atau camilan yang bisa diolah atau ditambahkan dengan cream cheese. Selamat mencoba, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *