Yuk, Terapkan Desain Ini di Kamar Tidur Apartemenmu!

Memiliki kamar tidur yang nyaman merupakan impian setiap penghuni, terutama yang tinggal di apartemen murah. Pasalnya, dengan kamar tidur seperti ini membuat penghuni menjadi lebih betah ketika berada di kamar apartemen mereka. Untuk itu, perlu diterapkan beberapa desain unik ini. Apa saja? Mari, disimak pembahasannya di bawah ini!

  1. Wall Art. Agar kamar tidur apartemen terlihat lebih menarik, kamu bisa menerapkan desain wall art. Di mana, fokus yang disuguhkan desain satu ini adalah pada hiasan dinding. Kamu bisa menambahkan wallpaper dengan motif geometris serta berbagai lukisan urban yang diberi bingkai. Untuk menyeimbangkan aksen, ada baiknya kamu memilih cat dinding berwarna lembut. Dengan begini, maka kesan ramai pada kamar tidur pun bisa diminimalis.
  2. Colorburst. Untuk kamu yang suka warna-warna terang disarankan memilih desain colorburst. Desain ini lebih menonjolkan konsep ruangan dengan warna terang sehingga memberikan kesan yang enerjik dan muda. Warna-warna tersebut seperti kuning neon, cobalt blue, fuchsia, turquoise, saffron, dan lain sebagainya. Namun demikian, tetap padukan warna ini dengan elemen-elemen town-down agar tidak terkesan ramai.
  3. Pattern Play. Supaya ruangan kamar apartemenmu tak terlihat monoton sebaiknya terapkan desain pattern play. Desain satu ini lebih berfokus pada permainan motif, di mana kamu bisa mengombinasikan dua sampai tiga motif pada furnitur, lantai, hingga dinding apartemen. Meskipun begitu, gunakan selalu warna yang senada, tujuannya adalah untuk mencegah ruangan yang tampak sempit dan sumpek.
  4. Vintage Feminine. Kesan feminin bisa loh kamu tonjolkan di dalam apartemen dengan mencoba desain vintage feminine. Menerapkan desain ini akan membuat kamar tidurmu terlihat semakin memesona karena adanya permainan warna serta banyaknya motif yang ditambahkan. Misalnya, memilih tirai bermotif bunga, kursi malas warna pink dengan tambahan motif daun, dinding kamar warna merah marun, dan lainnya.

Selain beberapa desain yang sudah dituliskan di atas, kamu juga bisa menerapkan desain Granny Bedroom, Green Living, Nautical, Modern Masculinity, dan lain-lain. Bagaimana, tertarikkah kamu menerapkannya di kamar apartemenmu? Selamat memilih, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *