Memanjangkan Rambut Secara Cepat? Lakukan 3 Hal Mudah Ini

Memang, rambut merupakan mahkota wanita yang sangat dijaga. Maka dari itulah menaga kesehatannya merupakan salah satu hal yang sangat wajib dilakukan demi memiliki rambut yang indah.

Tidak bisa disangkal bahwa rambut pendek belakangan ini merupakan tren yang sedang marak dimiliki oleh banyak wanita, namun tidak jarang juga wanita yang beranggapan bahwa rambut yang panjang dan tebal akan membuat penampilannya menjadi lebih cantik.

Sayangnya, memanjangkan rambut tidak secepat memanjangkan kuku. Bagaimana tidak, dalam sebulan rambut hanya dapat tumbuh sepanjang 2 cm saja.

Namun jangan khawatir, artikel ini sudah mengumpulkan beberapa cara mudah untuk mempercepat proses pemajangan rambut. Simak lebih lanjut, ya!

  1. Jangan keramas setiap hari

Jika kamu ingin rambut kamu untuk cepat panjang, maka kurangi frekuensi keramas kamu dalam seminggu. Hal ini dikarenakan keramas setiap hari akan menghilangkan minyak alami yang dihasilkan dari rambut. Jika minyak alami ini hilang, maka rambut akan jadi kering dan tidak tumbuh degan baik.

Untuk membantu pertumbuhan rambut agar cepat tumbuh maka keramaslah setidaknya 2-3 hari sekali. Selain itu jangan lupa juga untuk lebih sering menggunakan air dingin, karena air dingin mampu untuk melembutkan kutikula rambut dan mencegah kekeringan serta kerusakan rambut.

  1. Pakai minyak esensial untuk rambut

Tidak hanya untuk tubuh, nutrisi yang baik juga dibutuhkan oleh rambut. Salah satu cara untuk menutrisi rambut adalah dengan mengaplikasikan minyak esensial ke kulit kepala.

Biasanya minyak esensial ini dapat menguatkan akar rambut dan juga membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat, kuat dan sehat.

  1. Pakai masker putih telur

Cara lainnya yang dapat kamu lakukan untuk cepat memanjangkan rambut adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur itu sendiri memang mengandung nutrisi untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Cara yang dapat kamu lakukan cukup mudah, kamu hanya perlu menyediakan tiga butir telur yang diambil bagian putihnya saja dan satu sendok makan minyak zaitun.

Kocoklah campuran minyak zaitun dengan putih telur hingga merata. Setelah itu, oleskan secara menyeluruh ke rambut dan kulit kepala.

Jangan lupa juga untuk memijat-mijat lembut kulit kepala kamu dan diamkan selama 5 hingga 10 menit. Setelah meresap, bilaslah hingga bersih.

Itulah 3 cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk memanjangkan rambut kamu secara cepat. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *