Ini Etika yang Wajib Diketahui Saat Berenang di Kolam Renang Hotel

Ada satu fasilitas yang hampir di miliki oleh semua hotel, apalagi 4 stars hotel in Jakarta, yaitu kolam renang. Entah itu ukurannya kecil, besar, berada indoor atau outdoor, kolam renang menjadi fasilitas umum yang seolah wajib untuk dimiliki. Bahkan beberapa hotel ada yang menyediakan hingga lebih dari satu kolam renang untuk memenuhi kebutuhan tamu yang menginap.

Nah, untuk Anda yang memiliki anak, memanfaatkan fasilitas tersebut mungkin menjadi hal yang pasti dilakukan. Wajar saja, karena anak pasti menyukai kolam renang jadi akan terasa ada yang kurang jika tidak memanfaatkannya. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata saat memanfaatkan kolam renang ini ada beberapa etika dasar yang harus Anda penuhi? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  • Handuk

Hotel umumnya menyediakan handuk khusus yang hanya boleh digunakan di kolam renang, jadi tidak boleh Anda bawa ke kamar. Dengan begitu, handuk di kamar juga tidak boleh dibawa ke luar kamar. Namun aturan ini mungkin akan sedikit berubah ketika jumlah tamu yang menginap sangat banyak dan yang berenang melebihi ketersediaan handuk.

  • Pakaian

Banyak hotel yang memperbolehkan tamunya untuk berenang tanpa menggunakan pakaian renang. Namun, beberapa hotel melarang hal tersebut. Ada baiknya jika Anda coba mmencari informasi terlebih dahulu mengenai aturan berpakaian saat berenang sebelum mulai masuk ke dalam kolam.

  • Aktivitas

Kolam renang hanya boleh digunakan untuk berenang atau bermain air. Jadi jangan pernah melakukan hal lainnya, seperti makan. Sayangnya banyak juga orangtua yang dengan sengaja menyuapi anaknya disaat anaknya masih berada di kolam. Ada baiknya jika Anda menyuruh anak untuk berhenti berenang sejenak ketika mulai masuk waktu makan.

  • Pengawasan

Kolam renang hotel adalah fasilitas umum yang bisa digunakan oleh siapapun, dan ada kemungkinan akan sangat ramai. Terus perhatikan anak Anda untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Seperti kemungkinan anak terpeleset, atau adanya masalah hingga anak tenggelam, dan sebagainya.

Dengan mengetahui dan menaati etika di atas, maka semua pengunjung kolam renang akan bisa memanfaatkan fasilitas tersebut secara nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *